Lantik Tim Ahli, Ini Beberapa Poin Penting Disampaikan Bupati

0
66
Caption: Bupati saat memberikan SK kepada salah satu Tim Ahli Bupati yang didampingi Wabup. (Monas)

JEMBER- ” Membangun Jember tidak bisa hanya dilakukan oleh Bupati-Wakil Bupati atau jajaran OPD saja, semua punya peran yang sama” kalimat ini yang disampaikan Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto usai melantik sederet tim ahli Bupati Di Pendopo Wahyawibawagraha. 12 Juni 2021

Dalam acara yang berlangsung pada malam Jum’at (10/11) juga dihadiri Sekda-Kab Jember, Ir. Mirfano, jajaran OPD, Direktur Rumah sakit dan sederet tim ahli Bupati yang bakal menerima SK langsung dari Bupati Jember, Ir. Hendy Siswanto.

Mengawali acara santai tersebut, para tamu undangan dihibur dengan lagu-lagu keroncong yang menambah lagi asiknya suasana malam. Meski acara berjalan santai namun terlihat jelas betapa serius Bupati.

Mengawali acara pelantikan, Ketua Tim Ahli Bupati, Yuli Witono menyampaikan kata sambutannya dihadapan seluruh undangan, bahwa kehadirannya di pendopo Bupati adalah wujud kepedulian kepada Jember.

“Yang memanggil kami bukan Bupati, tapi yang memanggil kami adalah Jember, mari kita sisihkan waktu bantu Bupati bangun Jember, wes wayahe Jember bangkit,” pungkasnya.

Selanjutnya sambutan Bupati sekaligus penyerahan SK kepada seluruh tim ahli yang ada, sebelum acara penyerahan SK bupati menyampaikan kata sambutannya.

Ada beberapa hal yang disentuh oleh Bupati saat menyampaikan sambutannya, terutama berkaitan pelantikan tim ahli Bupati.

Keaneragaman budaya di Jember yang merupakan kearifan lokal menjadi kata kunci Bupati menyapa seluruh hadirin, Bupati menginginkan setiap acara diawali dengan tampilan budaya lokal Jember, karna Negeri ini ada karna budaya dan agama hadir dengan budaya.

“Kalau kita tidak peduli kepada budaya kita siapa lagi yang akan peduli, budaya kita akan hilang dan tidak di kenal di masyarakat,” ujar Bupati.

Silat salah satu budaya kita, meski beberapa waktu lalu berapa Kali sempat ada gesekan dan menimbulkan keresahan di masyarakat, Alhamdulillah bisa kita selesaikan bersama. “Mari kita ramut budaya kita hingga menjadi kekuatan untuk meningkatkan ekonomi kita menuju Jember Bangkit,” jelas Hendy.

Dengan acara malam ini, Jember akan segera maju sesuai dengan proyeksi kita, semoga dengan dibentuknya tim Bupati ini Jember akan maju, kami tidak ada maksud mengajari Bapak-Ibu sekalian.

“5 tahun terakhir kerusakan di Jember luar biasa, begitu banyanya kerusakan sehingga anggaran yang dibutuhkan mencapai sekian triliun rupiah, bisa mencapai 15 triliun rupiah dalan satu dua tahun ini,” pungkasnya. (Monas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here