Bupati Bangkalan Lantik 111 Kades Terpilih 2021

0
46
Bupati Bangkalan Lantik 111 Kades Terpilih 2021
Pelantikan Kades Oleh Bupati Bangkalan Secara Virtual

BANGKALAN – Setelah sempat tertunda akibat adanya Pandemi Covid 19 .Akhirnya Bupati Bangkalan melakukan pelantikan terhadap  111 Kepala Desa (Kades) terpilih tahun 2021 terlaksana pada Rabu (28/7/2021) secara virtual.

Sebenarnya ada 117 Kades terpilih dari pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bulan Mei lalu. Namun, karena 6 kades terpilih meninggal, jadi Pemerintah Bangkalan hanya melantik 111 kades. pelantikan digelar hari (Rabu, 28/7/2021) .hanya dihadiri oleh satu kades terpilih.

Pelantikan dengan menerapkan Protokol yang ketat ini tidak lain untuk menghindari  kerumunan. namun jadwal pelaksanaan tetap berjalan. Sebab, awalnya pelantikan dijadwalkan tanggal 8 Juli lalu. Sehingga, kekosongan di 111 desa itu bisa segera terisi.

“Pelaksanaan  sudah sesuai petunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan sudah diberikan izin. Yang dilantik 111 kades, dari awalnya 120 desa, tiga desa ditunda dan 6 orang kades meninggal,” kata Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron.

Dalam kesempatan yang sama  Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron juga mengimbau, kades yang dilantik di Kantor Kecamatan secara virtual ini tidak membawa para pendukungnya. Hal itu dilakukan supaya tidak menimbulkan kerawanan di masa PPKM Level 4.

“Pelantikan yang dilakukan di pendopo hanya perwakilan satu-satu dari masing-masing kecamatan sesuai izin Kemendagri dengan tidak membawa serta rombongan, yang boleh ikut hanya kadesnya saja,” tegasnya.

Untuk 6 desa yang masih kosong, pihaknya menyampaikan sudah merekomendasikan untuk memilih Penjabat (Pj) Ra Latif (sapaan akrabnya) menuturkan, enam desa tersebut akan di ikutkan pilkades bersamaan dengan tiga desa yang gagal sebelumnya di tahun berikutnya.

“Proses Pj sudah kami lakukan, sekarang kami pasrahkan untuk ditunjuk camat masing-masing,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here