Bupati Magetan Pantau Penyaluran BST Mei -Juni

Di  Desa Pingkuk Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan

0
41
Bupati Magetan Suprawoto simbolis penyerahan bantuan sembako beras 10 kg kepada KPM penerima BST

MAGETAN — Bupati Dr. Drs. H.Suprawoto, S.H,M.Si memantau secara langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial lokasi desa Pingkuk kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Senin, (02/08/21).

Saat penyaluran BST berlangsung di balai desa Pingkuk selain Bupati Magetan hadir juga Camat kecamatan Bendo Verawati Setyoningrum S.STP, M.Si, Kepala desa Pingkuk Ajis Santoso dan masyarakat penerima BST.

Bupati Magetan Dr. Drs. H.Suprawoto S.H, M.Si kepada Media mengatakan ” Hari ini saya mewakili pemerintah kabupaten Magetan, pantau langsung penyerahan bantuan BST di desa Pingkuk. Sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat dimasa sulit ini dan dan saya berpesan agar uang BST ini digunakan sebaik baiknya untuk membeli kebutuhan pokok saja dan jangan di pakai untuk keperluan yang tidak perlu dan mendesak.

Pergunakan bantuan dengan baikdan bermanfaat untuk menyambung hidup,” himbau Bupati Prawoto.

Ajis Santoso kepala desa Pingkuk sampaikan, “ adapun penerima BST di desa Pinkuk sejumlah 302 KPM, ada tambahan untuk penerima BST juga akan menerima beras sebanyak 10 kg per KPM. Sedangkan total beras yang diterima untuk KPM di desa Pingkuk sejumlah 400 karung yang akan disalurkan ke 302 KPM. Dan sisanya disalurkan untuk PKH.

Bantuan Sosial Tunai dari kemensos yang diterimakan kepada setiap KPM uang sejumlah Rp 600.000 yang merupakan jumlah akumulasi BST bulan Mei dan Juni 2021 dengan tambahan beras 10 kg. (eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here