Pemkab dan BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Kartu Pada Ketua RT dan RW se-Jember

0
339
Pembagian kartu ketenagakerjaan

Jember – Bupati Jember mendaftarkan seluruh Ketua RT dan RW untuk ikut BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk kepedulian atas kesejahteraan mereka. Tugas dan tanggung jawab mereka sangat vital terlebih pada saat sekarang.

Dalam kesempatan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis itu Bupati menyebutkan tujuan dari keikutsertaan.

“BPJS itu merupakan program pemerintah pusat yang ingin memakmurkan negeri. Kita buktikan sekarang, peserta yang meninggal maka ahli warisnya menerima manfaat. Salah satunya proteksi terhadap kematian,” urai Hendy dari depan podium di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (5/8/2021).

Hendy menyampaikan Ketua RT dan RW yang didaftarkan sejumlah 16.522 orang. “Kami tidak cuma daftarkan saja tetapi juga bayar tiap bulannya,” tandas Hendy.

Acara lainnya yaitu pemberian santunan manfaat ikut BPJS Ketenagakerjaan. Sejak didaftarkan ada 2 orang yang meninggal dunia sebelum menerima Kartu Kepesertaan tetapi hak-haknya tetap diberikan oleh BPJS.

Penerima manfaat atas nama Marjoko, pekerjaan perangkat Desa Gunungsari Kecamatan Balung meninggal dunia dan mendapatkan Jaminan Hari Tua Rp. 4.369.770, Jaminan Kematian Rp. 42.000.000 dan Jaminan Pensiun setiap bulannya Rp. 355.000 diterimakan kepada ahli waris, Supiyah.

Penerima manfaat kedua, atas nama Muhammad Asari, pekerjaan Ketua RT 005 RW 004 Desa Ajung Kecamatan Kalisat menerima Jaminan Kematian Rp. 42.000.000 diterimakan kepada ahli waris, Wagiyo. (Lilik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here