Gelar Sosialisasi Dokumen Kependudukan Balita Stunting

0
364
Gelar sosialisasi dokumen balita stunting
Sosialisasi balita Stunting.

JEMBER — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Dispendukcapil ) Kabupaten Jember bekerja sama dengan Tim penggerak PKK menggelar sosialisasi peningkatan cakupan dokumen kependudukan bagi balita stunting dan penduduk kabupaten Jember pada 4-5 Agustus 2021 lalu.

Masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir mengharuskan kegiatan dilakukan secara daring dan luring untuk menghindari kerumunan sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

Kegiatan secara luring dilaksanakan di aula Pemerintah kabupaten Jember ( pemkab ) yang diikuti oleh ketua Tim penggerak PKK kabupaten Jember, Kadispendukcapil, Kadiskominfo, dinas P3KB, Dispemasdes, Kabag Humas serta pengurus Pokja tim penggerak PKK kabupaten Jember.

Sedangkan secara daring dilaksanakan serentak 31 kecamatan diikuti 32 orang peserta meliputi, kasi pelayanan umum kecamatan, pengurus PKK kecamatan dan ketua Tim penggerak PKK desa/ kelurahan.

Dalam sosialisasi tersebut materi yang disampaikan adalah materi pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelolaan informasi dan administrasi kependudukan serta pemanfaatan data dan informasi.

Kepada awak media kepala Dispendukcapil Isnaini Dwi Susanti , SH menyampaikan ” kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat lebih tertib administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

Selain itu juga untuk meningkatkan cakupan kepemilikan dokumen dokumen bagi balita stunting dan penduduk kabupaten Jember sebelum dibutuhkan ” . Pungkasnya.(lilik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here