Sekda Kabupaten Jember Serahkan Sembako, Camat Katakan Ini

0
382
Sekda Jember blusukan serahkan sembako di Patrang.

 

Jember – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jember Mirfano menyerahkan sembako serta melakukan motivasi kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.Sabtu, (07/08/21).

Kedatangannya di Perumahan Baratan Permai Patrang nampaknya tidak sendirian, Mirfano didampingi Camat Patrang Moh Rofik Sugiarto dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Wiwik Supartiwi . Hal itu di lakukan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember gencar memutus mata rantai penularan covid 19 terus dilakukan oleh tim Satgas Kabupaten Jember.

Terbukti setelah di melakukan operasi yustisi selama 2 hari diwilayah Kecamatan yang berbeda yakni di kaliwates, Sumbersari kali ini tim Satgas covid 19 memantau di wilayah Kecamatan Patrang tepatnya di posko PPKM Mikro Rt 001 RW 005 Lingkngn Krajan di kelurahan Baratan kecmatan Patrang.(07/08/2021).

Blusukan yang dipimpin langsung Sekda Kabupaten Jember Ir Mirfano di dampingi jajaran forkopimda ,Camat Patrang Moh Rofik Sugiarto dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Wiwik Supartiwi mendatangi perumahan Baratan Permai .07/08/2021.

Mirfano menyampaikan bahwa hal ini di lakukan atas perintah Bupati Jember Hendy Siswanto untuk melakukan , memantau langsung dan membuktikan bahwa pejabat dari tingkat Camat,kades dan juga sampai tingkat bawah RT RW sudah melaksanakan tugas antisipasi melonjaknya penyebaran covid 19 serta menyediakan ruang isoter .

“Jadi satgas dari kecamatan, Kelurahan dan RT/RW, menjadi garda terdepan penanganan untuk melindungi masyarakat dari penularan pandemi ini,”tutur Mirfano.

Ia menambahkan bahwa Pandemi ini, bukan hanya menyerang warga di Perkotaan saja, akan tetapi juga sudah masuk ke pedesaan tingkatan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

Mirfano juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang sedang menjalani isoma serta memberikan semangat dan mendoakan semoga segera normal kembali.

Sementara itu Camat Patrang Moh Rofiq Sugiarto mengatakan , bahwa warga yang terkonfirmasi positif COVID di Kecamatan Patrang yakni terdapat 374 warga, namun dari total tersebut, ada dinyatakan 159 sembuh.

“Oleh sebab itu, kami berharap warga tetap terus tidak mengabaikan protokol kesehatan ( Prokes ) sesuai anjuran Pemerintah.(lilik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here