Dinas PUPR Sampang Normalisasi Drainase Tepi Jalan Kabupaten

0
81
Para pekerja PUPR sedang melakukan pengerukan di salah satu jalan di Sampang.

SAMPANG — Dinas PUPR Kabupaten Sampang sudah sepekan lebih melakukan normalisasi dan pengerukan drainase. Pelaksanaan dimulai dari sepanjang Jalan Suhadak, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang.

Melihat Kondisi drainase sebelumnya dengan kedangkalan dan kurang lancarnya jalannya air sehingga terjadinya genangan air , dan sampah yang bertumpuk ,Sehingga Dinas PUPR Segera lakukan pembersihan dan pengerukan hingga awal dari kedangkalan sebelumnya hanya 1/2 m.sekarang kedalaman sudah menjadi 1.1/2 m .

Pemeliharaan dan pengerukan yang di lakukan pembersihan Drenase di Setiap jalan raya di setiap Kelurahan atau kota yang termasuk jalan kabupaten sangatlah perlu. Karena kondisi saat ini sangat mendukung dan tidak terganggu Oleh turunnya hujan sehingga hasil dari pembersihan dan pengerukan dan normalisasi bisa dipandang bagus dan hasilnya memuaskan.

Karena beberapa bulan lagi memasuki musim penghujan. Sehingga hasil adanya normalisasi menjadi air berjalan lancar , tidak terjadi genangan air , dan tidak adanya sarang nyamuk ,air berjalan lancar dan tak berbau .

Perlu juga pada masyarakat sekitar yang ada di pinggiran drainase yang tidak tertutup seharusnya sadar , juga tidak membuang sampah pada sembarangan ke Drenase yang berada di sekitarnya ,Dan harus membuang pada tempatnya agar Drenase terpelihara dengan baik dan tak tersumbat oleh sampah yang di buang ke Drenase yang ada .

Menurut salah satu warga sekitar, Ahmad yang rumahnya ada di sekitar drainase ini sangat mendukung bilamana dari Dinas (OPD) terkait memberi tanda larangan. ”Jangan buang sampah sembarangan di sepanjang Drenase,” ungkapnya.(syamsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here