SCG Indonesia Sumbang 500 Tempat Tidur

0
46
Bupati Gresik menerima 500 tempat tidur buat rumah sakit lapangan

 

GRESIK- Rumah Sakit Lapangan Stadion Gelora Joko Samudro (RS Gejos) yang juga dimanfaatkan menjadi tempat Isolasi Terpusat (Isoter) Kabupaten Gresik disumbang SCG Indonesia 500 unit tempat tidur, matras dan bantal untuk fasilitas perawatan pasien Covid-19.

Managing Direktur SCG Indonesia, Somboon mengatakan, kontribusi kami berupa tempat tidur, matras dan bantal sebanyak 500 unit untuk pasien Covid-19 di Kabupaten Gresik.

“Total dari sumbangan kami senilai Rp. 442.500.000. Semoga bisa bermanfaat dan semua pasien bisa nyaman dan cepat sembuh” kata Somboon, yang di terjemahkan oleh staf perusahaan.

Bantuan diterima langsung oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, dengan di dampingi Komandan Kodim Gresik, Wakapolres, Kadinkes, di RS Lapangan Gejos .Senin (9/8).

Gus Yani sapaan akrabnya menuturkan, bantuan tersebut untuk mengantisipasi apabila terjadi lonjakan pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik. Untuk itu Pemkab Gresik terus akan melengkapi sarana dan prasarana RS Lapangan Gejos.

“Terima kasih kepada SCG Indonesia yang telah berperan aktif dalam membantu Pemkab Gresik menangani pasien Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa 500 unit bed, matras dan bantal. Bantuan tempat tidur itu disiapkan untuk menambah kapasitas RS Lapangan Gejos, apabila sewaktu-waktu terjadi lonjakan pasien Covid-19” tegasnya.

Gus Yani mengungkapkan, di RS Lapangan Gejos akan dimaksimalkan jumlah tempat tidur , diharapkan menjadi 750 tempat tidur.

“Untuk hari ini 200 tempat tidur, matras, bantal dari SCG Indonesia. Sisanya yang 300 Unit akan di kirim minggu depan. RS Gejos akan kita tingkatkan nantinya menjadi 750 tempat tidur” terangnya.

Bupati menghimbau kepada masyarakat melalui RT/RW serta lurah dan kades, jika ada masyarakat yang terpapar Covid-19 dan harus dilakukan Isolasi Mandiri (Isoman) sebaiknya dilakukan pada RS Lapangan atau Isoter Gejos saja, karena fasilitasnya sudah lengkap. ( ali )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here