Penutupan Lomba Musabaqoh tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Jember

0
335
Penutupan MTQ Jember.

JEMBER – Bupati Hendy Siswanto menutup secara resmi Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten di Jember ditutup pada Jum’at (13/8/2022) pukul 20:00 WIB.

Acara penutupan yang berlangsung secara luring dan daring juga dihadiri oleh Wakil Bupati Jember, MB Firjaun Barlaman.
Ada 8 kategori lomba yang diikuti 464 peserta baik perorangan maupun kelompok.

Juara pertama sebanyak 41 orang, juara kedua 40 orang dan juara ketiga ada 36 orang.
Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman dalam sambutan penutupan MTQ mengatakan, “Ajang lomba MTQ itu hendaknya menjadi spirit dan motivasi untuk senantiasa mencintai, menghayati dan mempedomami Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.“Selain itu juga ajang lomba MTQ ini sebagai siar agama sekaligus melahirkan Qori dan Qoriah yang berprestasi,” kata Gus Firjaun.

Gus Firjaun juga mengajak seluruh hadirin bahu membahu secara bersama-sama memerangi pandemi covid-19 di Kabupaten Jember. “Untuk itu malam ini kita akan adakan berdoa bersama, agar kita semuanya diberi kekuatan, kesehatan, dan kesabaran dalam menghadapi pandemi ini,” Kata Firjaun.

Berikut daftar juara pertama yang menerima piala dan uang pembinaan di Pendopo Bupati: Cabang Tilawah Al Qur’an golongan cacat netra putra, Suhar Jakaria asal Gumukmas Cabang Karya Ilmiah Al Qur’an putra,

Ahmad Ishamul Ayady Akmal asal Bangsalsari Cabang Tilawah Al Qur’an golongan Tartil putra,

Achmad Rizki Julian Pratama asal Kaliwates Cabang Tafsir Al Qur’an golongan bahasa Inggris putra,

Muhammad Mustofa Syafiq asal Jenggawah Cabang Tafsir Al Qur’an

golongan bahasa Inggris putri, Ulimiyatul Jannah asal Kalisat Cabang Tilawah Al Qur’an

golongan anak putri, Furafisha Naila Maharani asal Ambulu Cabang Kath Al Qur’an

golongan hiasan Mushaf putra, Ahmad Jimly Ashari asal SumbersariJuara umum MTQ tahun 2021 Kabupaten Jember diperoleh Kecamatan Kaliwates Kepala Bagian Kesra, Drs H Ahmad Mushodaq, M.Si, mengatakan para juara akan diikutsertakan dalam lomba MTQ tingkat Provinsi. “Semoga bisa menorehkan prestasi yang lebih tinggi lagi,” katanya singkat.

Sementara itu Camat Kaliwates, Bambang Saputro,SH, M.Si bersyukur sekali atas prestasi Qori dan Qoriah-nya yang bisa menyabet juara umum. “Kami apresiasi terhadap mereka sebab telah membawa nama harum Kaliwates.

Tentunya akan kami bina terus supaya ke depan lebih berprestasi lagi,” pungkas Bambang.
Wabup meminta agar masyarakat mengokohkan barisan, memperkuat soliditas, sinergitas dan kolaborasi antara segenap jajaran dan elemen masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu perlu memperkokoh barisan,” Kata Gus Firjaun.(lilik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here