BPJAMSOSTEK Vaksinasi Ribuan Buruh di Mojokerto Percepat Herd Immunity 

0
51
Foto 1 : (kiri-kanan) Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jatim Deny Yusyulian saat  meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pekerja padat karya di PT. Ajinomoto, Mojokerto, Minggu (15/8/2021). (Foto : haria kamandanu)

MOJOKERTO – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kanwil Jatim terus melakukan percepatan Herd Immunity dikalangan pekerja/buruh industri padat karya melalui kegiatan vaksinasi massal Covid-19. Kali ini sasarannya adalah ribuan, tepatnya 7.500 pekerja/buruh yang berada di Kab. Mojokerto.

Pelaksanaan vaksinasi pekerja padat karya ini dilakukan selama 3 hari, Sabtu – Senin (14-16/8/2021) yang bertempat di PT. Ajinomoto, Desa Mlirip, Kec. Jetis, Kab. Mojokerto. Kegiatan ini diinisiasi oleh Pemprov Jatim bersama Disnakertrans Jatim, BPJS Ketenagakerjaan serta DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jatim.

Hadir Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Kepala BPJAMSOSTEK Mojokerto Zulkarnain Mahading, Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jatim Deny Yusyulian, Kadisnakertrans Jatim Himawan Estu Subagijo serta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dalam sambutannya, Khofifah menyebutkan, vaksinasi pekerja/buruh di industri padat karya ini upaya pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 untuk mempercepat pencapaian Herd Immunity.

“Adapun Kabupaten/Kota yang menjadi ‘Episentrum’ Covid-19 di Jatim sebagai daerah prioritas pelaksanaan vaksinasi, yaitu Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Pasuruan. Minggu depan kami  juga siap menyediakan dosis vaksin sebanyak 7.500 bagi pekerja/buruh di Ngoro,” ungkap Khofifah, Minggu (15/8/2021).

Pemberian santunan dari BPJAMSOSTEK Cabang Mojokerto kepada ahli waris.

Menanggapi pernyataan Khofifah, Deny Yusyulian mengaku siap dan mendukung upaya percepatan Herd Immunity dikalangan pekerja/buruh industri padat karya di Ngoro, Kab. Mojokerto dengan kegiatan vaksinasi massal.

“Sesuai arahan Ibu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa) tadi, kita siap dan sangat mendukung dengan tambahan sebanyak 7.500 dosis vaksin Covid-19 di Ngoro. Kita akan turun bersama-sama dalam waktu dekat untuk merealisasikannya,” kata Deny.

Pernyataan yang sama juga dilontarkan Zulkarnain Mahading, bahwa seluruh tim BPJAMSOSTEK Cabang Mojokerto siap membantu dan mensukseskan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Ngoro dalam waktu dekat.

“Seluruh pekerja PT. Ajinomoto, yaitu sebanyak sekitar 5 ribu orang sudah terdaftar sebagai tenaga kerja aktif di BPJAMSOSTEK Mojokerto. Kalau terjadi kecelakaan kerja, kami juga dengan cepat memberikan santunan,” pungkas Zulkarnain.

Dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut, Khofifah juga menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) serta beasiswa dari BPJAMSOSTEK Mojokerto kepada pekerja PT. Ajinomoto. Santunan diterima oleh para ahli waris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here