Ketua DPRD Apresiasi Bakti Sosial GMNI Banyuwangi

0
79
I Made Cahyana Negara didampingi Dana Wijaya saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga

BANYUWANGI – Guna meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dan PPKM, GMNI Banyuwangi membagikan 50 paket sembako.

Kegiatan kali ini menyasar di wilayah perdesaan tepatnya di Lingkungan Suko, Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro Banyuwangi, Minggu (29/08/2021).

Pembagian paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng dan mie instan tersebut, dikhususkan bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Selain bantuan sembako, GMNI Banyuwangi juga memberikan santunan kepada 12 yatim piatu.

“Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiasi kader-kader GMNI Banyuwangi,” ucap Dana Wijaya, Ketua DPC GMNI Banyuwangi.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini tak sebatas hanya membagikan sembako saja, melainkan juga memberi edukasi dan penyadaran bahwa Covid 19 tidak boleh diremehkan. Seperti anjuran tetap menjaga prokes, sering mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Solusi kondisi pada saat ini adalah terbuka dan menggandeng semua pihak. Jangan adalagi yang ditutupi, sebarkan informasi yang berkaitan tentang penanganan covid 19 dan info bantuan sosial seluas-luasnya.

“Lakukan apa yang kita bisa untuk lingkungan sekitar yang sedang membutuhkan bantuan kita,” tegasnya.

Kacung, salah seorang warga Lingkungan Suko, Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro mengaku sangat gembira dan bersyukur mendapat bantuan sembako dari GMNI Banyuwangi.

“Kami sangat merasa terbantu dengan hadirnya GMNI Banyuwangi di lingkungan kami. Apa yang dikerjakan GMNI sangat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan dimasa yg sulit ini,” ungkap Kacung.

Sementara, Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara yang juga turut hadir diacara bakti sosial tersebut, memberikan apresiasi kagiatan yang dilaksanakan GMNI Banyuwangi.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan oleh GMNI Banyuwangi. Selain konsisten mengawal kebijakan-kebijakan dari pemerintah, mereka juga turun kepada kaum marhaen,” ujar Made.

Karena, bangsa ini butuh gotong royong dari semua anak bangsa untuk saling membantu dan menguatkan satu dengan yang lain, apalagi di masa pandemi ini,

“Saya berharap hal seperti ini bisa dilakukan elemen masyarakat yang lain, sehingga kita bersama sama meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.(nng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here