Kabupaten Jember Lakukan Seleksi Atlet IKASI untuk Peroleh 4 Medali Emas

0
332

Jember– Pengurus Cabang Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kabupaten Jember menggelar Pembukaan Seleksi Porprov VII Jatim Cabang Olah Raga Anggar .

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum IKASI Cabang Jember Donny Tri Istiqomah,Siti Khotijah Sekretaris IKASI, Wahyu Tobaco kepala Pelatih IKASI Cabang Jember.

Kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi dan memasyarakatkan olahraga Anggar di Kabupaten Jember agar semakin dicintai masyarakat , khususnya masyarakat kabupaten Jember.

Latihan Anggar di Kabupaten Jember.

“Kami mendapat instruksi dari Dispora untuk menseleksi atlet anggar ,”kata Ketum IKASI Cabang Jember Donny Tri Istiqomah .11/09/2021 .

Donny Tri Istiqomah menambahkan ,”Kita ketahui Kabupaten Jember mempunyai 34 Atlet Anggar dan dari 34 itu nantinya yang akan terpilih hanya 12 atlet ,”ucapnya.

Donny menjelaskan bahwa akan mengajukan 3 kategori anggar dalam Porprov yaitu kategori Floret , kategori Degen dan kategori Sabel , untuk kategori Sabel kita tidak menurunkan putri namun putra saja , karena kalau putri biasanya agak sulit Atlet nya.

Saya berharap dengan 12 atlet ini bisa rasional menyabet 4 medali emas,” tutur Donny di sela sela kegiatan seleksi berlangsung di Gedung BHS Kabupaten Jember .

Sementara itu Anoraga Brilliant Leader atlet anggar kategori Sabel mengatakan , kesiapannya dalam mengikuti seleksi ke tingkat provinsi ini antara lain , semangat , jaga kesehatan, jaga mental dan konsentrasi ,”ucap Anoraga bocah yang masih duduk di bangku kelas 6 SD .

“Saya belajarnya Anggar di Gedung BHS , terkadang di Alun-alun kota Jember , kesiapan saya di senjata ,mental dan tidak boleh makan pedes-pedes dulu agar tidak sakit ,” kata Anoraga Brilliant buah hati dari pasangan Heri Purnomo dan Yunita Susanti .

Ia berharap dalam seleksi hari ini untuk bisa menang supaya bisa mengikuti ke ajang provinsi Jawa Timur mendatang .

“Saya berharap dalam seleksi ini saya menang agar bisa mengikuti Cabor anggar ke tingkat provinsi ,”tutur bocah kelas VI SD Muhammadiyah 1 Jember itu. (Lilik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here