Bamusi dan Komunitas Juang Banyuwangi Gelar Vaksinasi ‘Sobo Pesantren’

0
39
santri diperiksa untuk vaksinasi
Para santri saat akan divaksin

BANYUWANGI – DPC PDI Perjuangan Banyuwangi melalui PC Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan Komunitas Juang Banyuwangi terus kebut pelaksanaan vaksinasi di Banyuwangi.

Vaksinasi kali ini disebut ‘Sobo Pesantren’, karena difokuskan untuk para santri di Pondok Pesantren (Ponpes).

“Ternyata masih banyak santri-santri di Banyuwangi yang belum vaksin. Maka dari itu kita gelar vaksin di Ponpes dengan judul Sobo Pesantren,” ucap Ketua DPC PDI Pejuangan Banyuwangi I Made Cahyana Negara, saat hadir di Ponpes Majelis Ta’lim Al-Qibtiyah, Desa Sempu, Kecamatan Sempu, Rabu (15/09/2021).

Bamusi dan Komunitas Juang bersama para santri.

Dia menegaskan, kegiatan vaksinasi kali ini tidak ada niatan politis. “Ini adalah bentuk kepedulian kita, kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Selain itu, gerakan vaksinasi di Ponpes ini, merupakan bagian dari gerakan gotong royong dalam pencegahan Covid-19, serta peningkatan herd immunity.

“Untuk vaksinasi Sobo Pesantren tahap awal ini, ada 3 titik. Dimulai dari Majelis Ta’lim Al-Qibtiyah di Kecamatan Sempu, Ponpes Thoriqun Najah Kecamatan Glagah dan: Ponpes An Nuur Al Fadhol Kecamatan Srono. Selanjutnya akan menyusul beberapa titik lainnya,” jelas Made.

Pelaksanaan vaksinasi di ponpes ini tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Selain Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, hadir juga anggota DPRD Banyuwangi Fraksi PDI Perjuangan Achmad Masrohan, Pengurus PC Bamusi Indonesia, Pengurus Komunitas Juang Banyuwangi, Pengurus DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, serta PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sempu.(nng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here