Ketua DPRD Kukuhkan Pengurus Kelompok Difabel Banyuwangi Bersatu

0
24
Suparyono memberikan potongan tumpeng kepada I Made Cahyana Negara

BANYUWANGI – Sejumlah komunitas difabel di Banyuwangi bersatu membentuk sebuah wadah kelompok yang dinamakan Difabel Banyuwangi Bersatu (Difawangi).

Pembentukan pengurus Difawangi ini dikukuhkan sekaligus dilantik oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara di Saung Ampera Sambimulyo, Minggu (19/9/2021) malam.

Dalam sambutannya, I Made Cahyana Negara yang didaulat sebagai pembina Difawangi menyampaikan, bahwa sudah waktunya mensinergikan komunitas difabel dengan kebijakan pemerintah, agar apa yang di harapkan seperti pelatihan, kebijakan yang berpihak pada difabel bisa dikawal bersama,

“Kegiatan keolahragaan, pelatihan, tempat layanan publik yang ramah pada difabel bisa kita perjuangkan bersama,” kata Made.

Pembentukan pengurus Difawangi ini diinisiasi oleh Kepala Desa Sambimulyo, Andik Santoso bersama komunitas difabel dari berbagai kecamatan di Banyuwangi.

Inisiasi ini mendapatkan apresiasi dari para penyandang disabilitas dan para pegiat disabilitas, diantaranya dari Pendamping Penyandang Disabilitas Kemensos RI yang juga hadir di acara ini.

Pengurus dan anggota Difawangi

“Semoga dengan wadah Difawangi ini menjadi pintu bagi berpihaknya para pengambil kebijakan pada saudara kita penyandang disabilitas, karena para penyandang disabilitas harus di perlakukan setara tanpa diskriminasi, dan kami berterimakasih meski di luar jam kerja dan malam hari Pak Made bisa datang di acara ini,” ungkapnya.

Terpilih sebagai ketua Difawangi adalah Suparyono, yang di kesempatan ini bersama beberapa perwakilan pengurus mendapatkan kartu anggota Difawangi yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Pembina Difawangi I Made Cahyana Negara dan Penasehat Difawangi Andik Santoso.

Usai acara pengukuhan dan pelantikan di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang secara simbolis di berikan kepada Ketua terpilih Suparyono oleh Pembina Difawangi.
Tampak hadir juga di acara ini, Kepala Desa Seneporejo Markus Adianto, perwakilan Perdunu, Portir dan perwakilan Aura Lentera serta beberapa perwakilan komunitas.(nng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here