Bupati Jember Serahkan 500 Sertifikat Tanah

0
338
penyerahan secara simbolis sertifikat tanah Bubati jember Hendy Siswanto yang didampingi kepala BPN Kabupaten jember Sugeng Mulyo Santoso

 

JEMBER — Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyerahkan 500 sertifikat tanah Redistribusi Obyek Reforma Agraria di pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (22/9/2021).

Penyerahan Sertifikat tanah dilakukan menyusul adanya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membagikan sertifikat Redistribusi ke seluruh Indonesia secara virtual.

“Di Kabupaten Jember ada sekitar 500 sertifikat Redistribusi tanah akan segera di salurkan ke seluruh desa. Termasuk cukup banyak,” ujar Bupati Hendy.

Selanjutnya Bupati Hendy menjelaskan pihak juga akan menyelesaikan konflik yang ada di pesisir selatan dan kini mulai dikerjakan dengan menggandeng BPN (Badan Pertanahan Negara).

“Kita mau menertibkan tanah-tanah yang ada di pesiri selatan, sudah berjalan kok,” terangnya.

Sementara Sugeng Mulyo Santoso, Kepala BPN Jember menerangkan untuk lokasi redistribusi yang lama terletak di Kecamatan Jenggawah dan Karangrejo. Redisnya itu sudah ada di tahun 90an.

“Itu bekas HGO PTPN X yang kini secara fisik dikuasi masyarakat,” katanya.

Saat telah diselesaikan secara bertahap. Karena jalurnya dari pemerintah pusat lalu ke kantor Wilayah hingga akhirnya ke tim lapangan.

“Kita lakukan secara bertahap karena anggarannya dari pusat dan kami ingin sekali daerah Jenggawah dan Ajung bisa terselesaikan secara cepat.” pungkasnya.(lilik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here