Bupati Jember buka Muscab Pramuka Jember

0
356

JEMBER – Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka kabupaten Jember dilaksanakan di pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (23/09/2021)

Usai membuka acara Muscab Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyampaikan bahwa gerakan Pramuka di masa pademi diharapkan akan lebih maksimal untuk berperan, karena melihat potensi Anggota Pramuka yang ada.

Dalam muscab dihadiri sekitar 60 kwartir SE kabupaten Jember, selain itu tampak hadir bupati Jember Ir H. Hendy Siswanto Wabup Jember Gus Furjaun, juga ketua Cabang Pramuka Jember Kyai Muqid Arif yang juga mantan Wabup Jember serta Forkopimda, ketua Kwarda Jatim H.M. Arum Sabil.

Sementara Ketua Kwarcab Pramuka Jember Kyai Muqid Arief, mengatakan Pramuka Cabang Jember selama 5 tahun dalam satu periode dirinya sangat berkesan yang sangat mendalam. “Rasanya selama saya memimpin Pramuka di Jember tidak ada organisasi yang memiliki anggota sampai ke desa-desa, siapa pun dari kita hampir semuanya pernah menggunakan pakaian pramuka”, ungkap Kyau Muqid.

Lebih jauh Muqid mengatakan hingga saat ini sistem keanggotaan Pramuka di Jember sudah menggunakan Sistem Informasi Keanggotaan. Semuanya secara organisasi juga sudah tertata.

“Pramuka sudah merasuk sampai dari kota hingga ke desa-desa”, tuturnya.

Selanjutnya dalam Musyawah Cabang Pramuka tersebut akan ada agenda pemilihan pengurus serta pemilihan ketua Kwarcab Jember. Ada dua kandidat calon ketua yang santer muncul, yakni Gus Fijaun yang saat ini menjabat Wabup Jember dan Suko Winarno ASN yang pernah menjabat di beberapa jabatan.
Siapa yang bakala dipilih, hasilnya dapat diketahui nanti, sebelum penutupan acara Musyawarah

Terakhir Bupati Hendy berharap kedepannya peran Pramuka dapat memberikan semangat pada masyarakat Jember.(lilik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here