Pengalihan Alih Fungsi Lahan Produktif di Jember Tak Diizinkan

0
348

 

Jember_ Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto bersama Sekti (Sekretariat Tani Independen) melakukan kegiatan Peringatan Hari Tani Nasional di Aula PB Sudirman Pemkab pada Kamis 23/09/2021

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hendy menyampaikan akan mengawal petani Jember , karena petani merupakan kekuatan ekonomi yang tidak mungkin dilupakan.

“Potensi Jember memang salah satunya memang dari sektor pertanian”, ujarnya.

Terkait banyaknya lahan pertanian di Jember yang beralih fungsi, menurut bupati H Hendy pihaknya setuju kalau lahan-lahan produktif tidak dialih fungsikan.

“Dari dulu sudah ada larangan lahan subur pertanian untuk berubah fungsi”, tegasnya.

Adanya upaya petani yang memproduksi pupuk organik, bupati akan membantu dan mendukungnya sebab kebutuhan pupuk dari Mentan yang ada masih sangat kurang, cuma ada separuhnya dari kebutuhan pupuk yang diperlukan petani.

Sementara M.Jumain selaku ketua Sekti mengungkapkan ucapan terimkasihnya kepada bupati Hendy dan kepala BPN ( Badan Pertanahan Nasional Jember sudah memberikanfasilitas atas pelaksanaan peringatan Hari Tani Nasional di Jember.

Selanjutnya Jumain mengatakan bahwa kabupaten Jember sudah ada surat keputusan Gugus Reforma Agraria yang ditanda tangani oleh bupati Hendy.
Yang pertama pihaknya mendorong agar ada pelaksana harian.

“Dengan ditopang dengan anggaran yang cukup”, tambah Jumain.

Kedepannya Jumain akan lebih fokus pada hal-hal yang terkait dengan Reforman Agraria.(lilik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here