Bupati Jember Sidak Proyek Perbaikan Jalan

0
332
Proyek perbaikan jalan 1080 km dengan anggaran sekira 700 milyar telah mulai dikerjakan.

JEMBER – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto meninjau langsung salah satu proyek perbaikan jalan di Jalan Cendrawasih kelurahan Jemberlor kecamatan Patrang kabupaten Jember pada Senin 27/9/2021.

” Untuk proyek yang melalui penunjukan langsung dan lelang diharapakan akan selesai pada bulan Oktober ini ” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hendy menyatakan setiap tahapan pekerjaan akan dilakukan dengan hati – hati karena tidak ingin adanya hasil laporan BPK ( badan pemeriksa keuangan ) terulang kembali bermasalah seperti sebelumnya.

” Kami tidak ingin bermasalah lagi ” tegas Hendy.

Menurut bupati Hendy , perbaikan jalan ini pada dasarnya kualitas pekerjaannya cukup bagus akan tetapi alangkah baiknya dikerjakan pada malam hari agar tidak menggangu kemacetan lalulintas.

” Saya tidak suka kemacetan saya harap bisa dikerjakan pada malam hari ” ujarnya .

Sementara Rahmananda Plt. Kepala dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan SDA kabupaten Jember mengatakan,
” Kami akan melakukan pengawasan pada setiap tahapan pekerjaan untuk menguji ketebalan dan kwalitas , jika terdapat terdapat kekurangan kami akan meminta rekanan untuk melakukan perbaikan ” ungkapnya.

Untuk Proses pengaspalan jalan di Kabupaten Jember sampai saat ini sudah rampung 60 KM

Selanjutnya Hendy menerangkan, akan segera mengatur Trafic Managemen jalur kota menjadi satu jalur. Seperti dari jalur Argopuro ke Alun-alun Jember.

“Untuk jangka panjangnya dari arah mangli ke alun-alun kita arahkan satu jalur. Kalau ke barat muter kayak air mancur,” katanya.

Hendy juga akan memproyeksikan jalan wilayah utara dan selatan menjadi ramai sekali. Tujuan utamanya yakni untuk pemerataan ekonomi di Kabupaten Jember. “Seperti Jalan Cendrawasih ini, jadi penopang utama nanti, keren-keren sampai ke atas yang sepi-sepi nanti jadi ramai semua,” tambahnya.

Sebelum diadakan jalur satu arah, akan diadakan uji coba terlebih dahulu , mulainya sampai titik Argopuro . “Kita uji coba mungkin 1 atau 2 bulan lagi,” pungkasnya.(lilik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here