Ratusan Masyarakat Desa Adat Osing Macan Putih Jalani Vaksinasi yang Digelar Polresta Banyuwangi

0
36
Vaksinasi
AKBP Didik Harianto saat menyaksikan seorang warga yang divaksin

BANYUWANGI – Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, Polresta Banyuwangi ý menggelar kegiatan ‘Vaksinasi Merdeka’ untuk masyarakat.

Kali ini, kegiatan Vaksinasi digelar dengan menyasar seluruh masyarakat usia diatas 18 tahun ber KTP atau KK Desa Adat Macan Putih, Kecamatan Kabat, Sabtu (09/10/2021).

Vaksinasi yang bertempat di Balai Desa Adat Macan Putih ini, menyediakan vaksin sebanyak 760 dosis, dan melibatkan panitia dari Desa Adat, Tenaga Medis Puskesmas dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPD Banyuwangi.

Kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Harianto, Kapolsek Kabat dan Kasi Dokkes Polresta Banyuwangi.

Dalam keterangannya, AKBP Didik Harianto menyampaikan, vaksinasi ini dilaksanakan dengan tujuan mencegah penyebaran virus Covid-19, membentuk imun tubuh dan kekebalan kepada masyarakat. Vaksinasi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami sampaikan terimakash kepada panitia dari Desa Adat Macan Putih, tenaga medis puskesmas dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPD Banyuwangi, bekerjasama dengan Sidokkes Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan vaksinasi hari ini,” ujar AKBP Didik.

Ia meminta kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi, hendaknya tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19.

“Semoga masyarakat tetap menjalankan prokes Covid-19 setelah vaksin, dan untuk masyarakat yang belum tervaksin, agar segera sadar akan pentingnya vaksin terhadap kesehatan tubuh,” harapnya.

Sementara, Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Pengurus Daerah (PD) Osing, Agus Hermawan menyampaikan terimakasih kepada Polresta Banyuwangi yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi ini. Semoga vaksinasi ini memberikan kekebalan terhadap virus Covid-19 bagi masyarakat adat osing di Desa Macan Putih.

“Terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan edukasi, sehingga masyarakat adat sadar akan pentingnya dilakukan vaksinasi. Hal ini terbukti dari antusias dan semangat masyarakat sangat tinggi,” tutur Agus.

Suwarno, salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi juga berharap, semoga kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan aman, pandemi cepat berakhir, sehingga masyarakat dapat menjalani kehidupan new normal.(nng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here