Bupati Jember Melalui APBD Akan Gelontorkan Dana untuk Penyediaan Pupuk Pertanian Rp 9 M

0
347
Bupati Jember saat penyemprotan massal

JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto bersama anggota Kelompok Tani (Poktan) Bina Tani di Dusun Krajan Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari di tengah sawah menggendong Hand Sprayer .

Hal itu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Jember kepada petani , karena menurutnya petani adalah pahlawan yang tangguh .

Maka dari itu Hendy Siswanto melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) akan menggelontorkan dana untuk penyediaan Pupuk untuk petani sebesar 9 Miliar .

“Akan di bantu petani kita, sekitar 9 miliar yang kita belanjakan untuk kesediaan pupuk bersubsidi,”ucap Hendy disela-sela kunjungan ke (Poktan) Bina Tani di Dusun Krajan Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari, Kamis (14/10/2021).

Hendy mengaku anggaran tersebut sebenarnya masih belum cukup. maka dari itu Pemerintah Daerah (Pemda) , harus menghitung semua biayanya .

“Karena ketersediaan keuangan sangat terbatas. “Insyaallah, tahun 2022 kita anggarkan lagi,”kata Hendy.

Menanggapi hal itu Ketua komisi B DPRD Kabupaten Jember Siswono sangat mendukung rencana penyediaan anggaran untuk penyediaan Pupuk pertanian, tetapi pengelolaannya harus tepat, Ujarnya saat mendampingi Bupati Hendy kunjungan ke Poktan Bina Tani di Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari

“Nantinya ada dua pola pengelolaannya, yang pertama dikelola secara langsung oleh Kelompok Tani , yang kedua di kelola oleh Dinas ,”tanggapnya.(lilik s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here