Ketua Komisi C DPRD Jember Apresiasi Kinerja Bupati Jember

0
344

Jember – “Ketua Komisi C DPRD Jember David Handoko Seto mengapresiasi kinerja Bupati dan wakil Buparti Jember pada situasi pandemik covid 19 masih mampu melakukan kegiatan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan sejumlah penataan Birokrasi di lingkungan Pemda Jember.

Namun demikian menurut Ketua komisi C DPRD Jember ini dalam pengerjaan proyek tersebut perlu di perhatikan masalah mutu dan waktu yang merupakan aspek penting dalam dunia konstruksi.

Hal itu disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Kamis Malam ( 14 /10/ 2021) dalam forum sidang pleno.

Menurut David, mestinya setiap penyedia jasa konstruksi yang menggunakan anggaran dari rakyat dituntut untuk membangun proyek dengan biaya rendah, bermutu tinggi serta selesai dengan waktu yang singkat.

Hal itu pada kesempatan itu pihaknya minta maaf kepada Bupati Jember karena sering kelapangan dan melakukan pengawasan ketat dalam proses pengerjaan proyek yang sedang berjalan di Jember agar masyarakat tidak dirugikan dari pembangunan infrastruktur tersebut.

Bahkan dalam pelaksanaan proses lelang atau penunjukan pihaknya telah mencatat bagai mekanismenya sesuai atau tidak.

Karena itu David mengingatkan agar dalam proses penentuan baik kontraktor utama maupun subkontraktor benar benar di perhatikan memiliki spesialis dalam bidangnya atau tidak.

Itu Semua untuk dilakukan untuk memenuhi kualitas yang di inginkan sesuai anggaran yang di siapkan. Pada kesempatan itu David Handoko Seto ecara tegas mengatakan jika mutu dan waktu tidak terpenuhi oleh penyelenggara proyek disarankan tidak perlu dibayar sebelum memperbaiki nya.

“Dan jangan memaksakan pekerjaan karena target namun mengindahkan terhadap aspek mutu proyek tersebut sehingga yang menanggung rugi adalah pemerintah daerah dan masyarakat”, tegasnya.(Lilik s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here