Polisi di Banyuwangi Ini Ajak Shalawatan Masyarakat Penerima Bantuan Tunai

0
60
Polisi ajak sholawatan
Aiptu H.M. Junaidi saat mengajak warga penerima bantuan bershalawat

BANYUWANGI – Seorang polisi memimpin sholawatan masyarakat yang sedang menunggu giliran untuk menerima bantuan tunai.

Tak ayal, seluruh masyarakat penerima bantuan langsung terhanyut dalam lantunan sholawat yang dipandu oleh polisi tersebut.

Dia adalah Aipda H.M. Junaidi Efendi, seorang personel Polsek Muncar, Polresta Banyuwangi. Dia merupakan seorang Bhabinkamtibmas, dan dikenal sebagai polisi alim serta sangat dekat dengan para ulama dan habaib.

Penyaluran bantuan tunai dengan diiringi bacaan shalawat ini, bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan digelar di halaman Mapolsek Srono, Selasa (19/10/2021).

Kapolsek Srono, AKP Junaidi menyampaikan, kegiatan tersebut guna mentauladani akhlaq Rasulullah dan mengharap safaatnya di hari akhir.

“Kebetulan hari ini bertepatan dengan 12 Rabi’ul Awal dan kita melaksanakan penyaluran bantuan. Sehingga, sekaligus kita meniru keteladanan Nabi Muhammad SAW. Kita kuatkan persaudaraan dan kepedulian guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” ucap AKP Junaidi.

Dia berharap, semua bisa mengambil hikmah dan semoga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

“Tahun ini masih dalam situasi pandemi, virus Covid-19 masih ada disekitar kita, maka ¹tetap terapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, hindari kerumanan dan jangan lupa melakukan vaksinasi guna mengurangi resiko fatalitas Covid-19,” paparnya.

Suwanah, salah seorang warga penerima bantuan mengaku senang diajak bersholawat bersama yang dipandu seorang polisi, karena dapat membuat hatinya menjadi tenang.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak polisi, yang telah memperhatikan kami rakyat kecil yang terdampak pandemi Covid-19,” ucap Suwanah.

“Dukungan dan bantuan ini, tidak akan saya sia-siakan, ini akan saya pakai untuk modal berjualan kembali, karena modal yang selama ini ada sudah menipis untuk biaya hidup kami sekeluarga sehari-hari,” pungkasnya.(nng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here