Pemerintah Jember Bersama PLN Akan Beri Bantuan 250 Unit Fasilitas Listrik Secara Gratis

0
344
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Manajer unit pelaksana PLN jatim Ericson Saragi Sidabutar saat berkunjung didesa karanganyar Kecamatan Ambulu.

JEMBER – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto bersama Manajer Unit Pelaksana PLN Jatim Ericson Saragi Sidabutar berkunjung ke Desa Karanganyar Kecamatan Ambulu, pagi ini Selasa, (26/10/2021).

Dalam kesempatan ini Pemerintah Jember bersama PLN memberikan bantuan 250 unit fasilitas listrik secara gratis untuk masyarakat Desa Karanganyar.

Bupati Jember juga berkunjung dan memantau secara langsung kondisi penerangan di salah seorang rumah warga bernama Siti Mariyam.

“Di belakang kita ini, ada rumah ibu Siti Mariyam yang mendapatkan bantuan listrik gratis dari teman-teman PLN,” papar Bupati Hendy kepada sejumlah warga yang hadir.

Pemerintah bersama PLN akan memberikan bantuan listrik gratis sebanyak 250 unit. Meski begitu, Bupati menjelaskan masih ada PR yang harus diselesaikan, karena masih ada sekitar 14 ribu warga yang belum memiliki listrik.

Bupati menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan kebahagiaan tersendiri bagi semua warga Desa Karanganyar untuk menikmati listrik secara gratis.

“Insya Allah, nanti akan saya selesaikan bersama PLN. Dengan begitu, tak ada lagi saudara kita di Jember yang tak punya listrik. Semua harus dapat,” tegasnya.

Lanjutnya, Bupati menerangkan jika sudah dapat listrik seperti ini, mudah mudahan Siti Mariyam dan warga lain dapat menggunakannya untuk memakmurkan keluarganya masing-masing. Contohnya, bisa untuk industri dengan berjualan makanan dan produk UMKM lain.

Hal senada juga disampaikan, Manajer Unit Pelaksana PLN Jatim Ericson Saragi Sidabutar menjelaskan bahwa pada hari Listrik Nasional Ke-76 kemarin, pihaknya ingin membahagiakan masyarakat dengan mengumpulkan dana, lalu membantu masyarakat dengan bantuan listrik gratis.

“Nah, anak-anak bisa belajar lebih enak, yang susah menjadi otomatis, sehingga membuat hidup menjadi sejahtera,” terangnya. Sementara itu, masih ada juga desa-desa lain yang bakal didistribusikan secara bertahap tahun depan.

Lebih lanjut, Hendy mengimbau setiap warga untuk memanfaatkan listrik dengan baik. “Pakailah listrik sehemat mungkin, fokus untuk yang penting-penting saja. Kalau tidak penting jangan boros,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here