Tour of Duty, Kapolsek Gambiran Polresta Banyuwangi Diganti

0
66
AKBP Nasrun Pasaribu saat memimpin sertijab.

BANYUWANGI – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gambiran Polresta Banyuwangi berganti dari sebelumnya dijabat AKP Suryono Bakti digantikan AKP Setiyo Widodo.

Sebelum dimutasi menjadi Kapolsek Gambiran, AKP Setiyo Widodo menjabat Pama Polda Jatim. Sedangkan AKP Suryono Bakti akan mengemban jabatan baru sebagai Bhayangkara Penyelia Bagren Polresta Banyuwangi.

Acara sertijab dipimpin langsung Kapolresta Banyuwangi, AKBP. Nasrun Pasaribu bertempat di Rupatama Polresta Banyuwangi, Sabtu (30/10/2021).

“Tour of duty merupakan perubahan siklus untuk kepentingan organisasi. Kita dalam melaksanakan tugas ada masanya, tidakbisa kita memaksakan diri selalu disana,” kata Nasrun dalam sambutannya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada AKP Suryono Bakti atas tugas dan dedikasinya selama menjabat Kapolsek Gambiran.

“Kepada pejabat lama, saya ucapan terimakasih yang sebesar besarnya beserta istri, selama pelaksanaan menjabat menjadi Kapolsek Gambiran telah berbuat baik, bagus dan dedikasi tinggi, sehingga bisa menjadi contoh, semoga anda bergabung menjadi penyelia dapat membantu Pak Kabagren dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Kepada Kapolsek Gambiran yang baru, Kapolresta langsung memerintahkan untuk segera adaptasi wilayah dan mengikuti perkembangan kasus Covid-19 dan potensi yang ada.

“Kepada pejabat yang baru saya perintahkan hari ini juga dalam waktu 1×24 jam untuk mengenal wilayah, perkembangan Covid-19 dan segala potensi yang ada,” ujarnya.

Dia juga memerintahkan Kabag SDM untuk segera mengusulkan nama-nama pengganti anggota Polresta Banyuwangi yang akan purna tugas.

“Jika ada anggota yang mau pensiun persiapkan anggota kita untuk menggantikan, disini banyak itu yang AKP, Iptu seniour dan balok satu setengah yang bisa diusulkan,” pungkas Kapolresta.(nng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here