Program Terbaru di Kabupaten Jember Wes Wayahe Data Adminduk Valid

0
43
Bupati Jember Hendy Siswanto dan wakil bupati KH MB Firjaun Barlaman dan wakil ketua DPRD Halim dan kepala dinas Dispenduk capil Isnaini Dwi Susanti.dok

JEMBER – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH MB Firjaun Barlaman hadir dalam kegiatan Kantor Dinas Kepundudukan & Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) yang bertajuk tema “Wes Wayahe Adminduk Capil Valid” dan hadir juga wakil ketua DPRD Halim dan kepala dinas dispenduk capil kabupaten jember Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si yang bertempat di Hotel Luminor, Sabtu (06/11/2021).

Bupati Hendy menyampaikan validasi bertujuan untuk memastikan bahwa data yang akan dimasukkan ke dalam basis data dapat dijelaskan sumber dan kebenaran datanya.

” Masyarakat di Jember tidak sedikit dan kita butuh yang namanya validasi untuk mencocokan data yang telah ditentukan sampai baik,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam setiap kegiatan akan melakukan verifikasi NIK dan jika ada kesahalan langsung diperbaiki.

” Dalam setiap kegiatan OPD maupun Sosial akan dilakkukan verifikasi NIK dan apabila ada kesalahan langsung diperbaiki dan hanya Verikasi NIK bukan yang lainnya,” ucapnya.

Bupati juga menjelaskan bahwa Pemerintah Jember akan melakukan Sensus di setiap rumah dengan memberikan Sosial ID Card kepada masyarakat Jember.

” Khusus Kabupaten Jember kita akan melakukan sensus dari setiap rumah dengan sherlock lokasi, foto rumah dan menentukan NIK yang sudah ada dengan memberikan Sosial ID Card kepada masyarakat Jember. jadi semuanya bisa terditeksi baik pekerjaan maupun kesehatan dan juga warga yang kurang mampu,” pungkasnya (lilik s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here