Pilkades Serentak Aman dan Damai, Polresta Banyuwangi Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

0
41
Caption : AKBP Nasrun Pasaribu, AKBP Didik Hariyanto (Wakapolresta Banyuwangi) dan jajaran bersama anak yattim piatu usai do'a bersama

BANYUWANGI – Polresta Banyuwangi menggelar kegiatan do’a bersama Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, aman dan damai di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Acara ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 45 anak yatim piatu di Masjid Raudhotul Jannah Polresta Banyuwangi, Selasa (16/11/2021).

“Kegiatan pengajian yasinan dan santunan yatim piatu ini guna merajut keberagaman merawat kebhinekaan polisi sayang anak yatim, sekaligus dalam rangka do’a bersama Pilkades serentak aman damai di wilayah Kabupaten Banyuwangi,” ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

Disampaikannya, polisi menyayangi anak yatim bersifat gerakan kemanusiaan serta gerakan inspiratif. Dengan program ini, diharapkan mampu menginspirasi dan mendorong pihak lain melaksanakan kegiatan serupa yakni kepedulian terhadap anak yatim piatu.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan, kepekaan dan kepedulian sosial, karena dalam setiap orang yang beruntung sudah semestinya mempunyai kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, salah satunya adalah anak-anak yatim piatu,” terang Nasrun.

Dia berharap, dengan begitu maka budaya saling menolong dan gotong royong kembali bisa hidup dan lestari.

Dikesempatan tersebut, Kapolresta juga mengajak untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kepada anak-anak yatim, Kapolresta mengingatkan agar selalu tertib melaksanakan 5 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumanan dan mengurangi mobilitas di luar.

“Kami berbagi bukan karena berlebih, tapi karena kami peduli, apalagi anak-anak ini kurang beruntung karena mereka tidak memiliki orang tua yang lengkap,” ungkap Kapolresta.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat. Dan semoga kebutuhan para anak yatim piatu tersebut terpenuhi dan mempererat tali silaturahmi antara polisi dengan anak yatim piatu di wilayah hukum Polresta Banyuwangi,” imbuhnya.

Sementara itu, Takmir Masjid Raudhotul Jannah, Fajar Nurhadi mengapresiasi kegiatan do’a bersama dan santunan anak yatim yang dilakukan oleh Kapolresta Banyuwangi.

“Kegiatan santunan anak yatim yang dilakukan oleh bapak Kapolresta ini menurut saya sangat bagus. Selain wujud kepedulian dan kepekaan sosial, juga untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung,” kata Fajar.(nng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here