Bupati Hendy Bagikan 500 Sertifikat PTSL bagi Masyarakat

0
23
Bupati Hendy Bagikan 500 Sertifikat PTSL bagi Masyarakat

JEMBER – Pembagian 500 sertivikat PTSL secara simbolis yang digelar di Pendopo Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro diserahkan langsung oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto didampingi Kepala BPN Jember Sugeng Moljo Santoso, pada Selasa (16/11/2021).

Dalam pembagian 500 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) Bupati Jember, lr. H. Hendy Siswanto menyampaikan, hari ini telah selesai diserahkan sertivikat di dua desa yang pertama Desa Sidomekar dan Desa Karangsono. “Ini merupakan progam PTSL dari pemerintah pusat dan lnsya Allah Pemkab Jember bersama BPN Jember di tahun 2024 akan rampung seluruhnya,” ungkapnya.

Hendy menambahkan Progam Pendaftaran Tanah Sistimatik Lengkap (PTSL) ini sangat penting, makanya yang tanahnya belum bersertifikat segera mengurusi supaya tanahnya berlegalitas.

“Terkait masalah pungli PTSL yang terjadi di Desa – desa, Pemerintah Daerah akan menghubungi masing-masing Camat setempat terkait adanya penarikan pungli,” terangnya.

Sementara Kepala BPN Kabupaten Jember, Sugeng Moljo Santoso mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah SPKD Jember serta para Progam Kelompok Masyarakat (Pokmas).

Bupati Jember juga mengingatkan kepada masyarakat untuk supaya mensukseskan program pemerintah agar semua warga Jember melaksanakan vaksinasi karena covid 19 masih ada,dan harus disiplin menjalankan protokol kesehatan terutama pakai masker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here